Instruksi Presiden RI No.9 Tahun 2016 mengenai Revitalisai SMK sudah mulai diiimplementasikan di SMK, salah satunya adalah dengan adanya inovasi pembelajaran berupa Teaching Factory 6M.

Sumber Gambar: http://smkn1-cmi.sch.id/pembukaan-workshop-inovasi-pembelajaran-pada-program-pendampingan-revitalisasi-smk-negeri-1-cimahi/

Sumber Gambar: http://smkn1-cmi.sch.id/pembukaan-workshop-inovasi-pembelajaran-pada-program-pendampingan-revitalisasi-smk-negeri-1-cimahi/

SMK Negeri 1 Cimahi adalah salah satu SMK di Jawa Barat yang melaksanakan program pendampingan Revitalisasi SMK dan juga Program 4 Tahun SMK. Hari ini, Selasa, 7 November 2017 dilaksanakan pembukaan Workshop Inovasi Pembelajaran pada Program Revitalisasi SMK Negeri 1 Cimahi yang dilaksanakan selama 5 hari hingga tanggal 11 November 2017. Narasumber yang berkesempatan hadir pada acara tersebut yaitu Bapak Dr. Dadang Hidayat, M.Pd, didampingi oleh Bapak Dr. Eng Agus Setiawan, M.Si selaku pendamping Program Revitalisasi SMK Negeri 1 Cimahi.

Tujuan dari kegiatan workshop Teaching Factory ini yaitu: (1) Edukasi bagi guru produktif dan guru KWU mengenai Teaching Factory, (2) Terdapat program pembelajaran teaching factory yang melibatkan industri (program jangka panjang). Semoga semua tujuan tersebut dapat terlaksana dan SMK di tanah air semakin berkembang. SMK BISA !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *