Blackberry Messenger (BBM) Segera Hadir di Android dan iPhone

Blackberry

BlackBerry akan segera membuat Blackberry Messenger (BBM) tersedia pada platform iPhone, iPad Apple dan Android platforms musim panas ini, menghilangkan keekslusifan aplikasi ini.

Mengumumkan hal tersebut pada konferensi pengembang perusahaan, software vice president Andrew Bocking mengatakan: “waktu yang tepat untuk menjadikan BBM layanan mobile yang multi-platform. BBM telah menjadi salah satu layanan yang memikat pelanggan Blackberry, memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan mudah sekaligus menjaga tingkat privasi mereka. Kami sangat senang untuk mengajak pengguna iOs dan Android bergabung dengan komunitas BBM.”

Sebuah keputusan yang mengejutkan memang, karena dahulu ketertutupan BBM menjadikannya solusi yang diminati oleh pebisnis.

Lalu sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006, apa yang membuat akhirnya perusahaan asal Kanada itu ‘melepas’ BBM ke platform lain.

“Mengapa kami melakukannya sekarang? Platform BlackBerry 10 didukung sangat kuat dan ini waktu yang tepat untuk mendukung BBM menjadi solusi messaging yang berdiri sendiri,” kata Heins, di BlackBerry Live di Orlando, Amerika Serikat.

Di salah satu presentasinya juga, Heins mengatakan sejak diperkenalkan 7 tahun lalu, BBM sudah mempunyai 60 juta aktif.

Dilihat dari sudut yang berbeda, BBM memang masih kalah jauh dengan WhatsApp dengan 200 juta pengguna aktif. Tapi ingat, WhatsApp adalah layanan lintas platform.

Setelah musim panas nanti, ketika BBM siap didownload di App Store dan Android Google Play Store maka sudah sahih bila menyebutkan strategi BlackBerry ingin membuat BBM seperti layaknya WhatsApp, Line, KakaoTalk dan WeChat.

Sebuah keputusan berani, dan konsumen yang menentukan juga. Apakah strategi ini membuat BlackBerry untung atau buntung?

Sumber : Detik & The Guardian

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *